Senin, 05 Desember 2011

USB



Sumber: http://id.shvoong.com/internet-and-technologies/software/2142860-pengertian-usb-universal-serial-bus/#ixzz1feRpmVjs
Singkatan dari "Universal Serial Bus." USB adalah jenis yang paling umum port komputer yang digunakan di komputer saat ini. Hal ini dapat digunakan untuk menghubungkan keyboard, mouse, kontroler game, printer, scanner, kamera digital, dan removable media drive, hanya untuk beberapa nama. Dengan bantuan beberapa hub USB, Anda dapat menghubungkan hingga 127 perangkat ke port USB tunggal dan menggunakannya sekaligus (meskipun yang akan membutuhkan cukup sedikit ketangkasan).

USB juga lebih cepat dari port yang lebih tua, seperti serial dan port paralel. USB 1.1 spesifikasi mendukung kecepatan transfer data hingga 12Mb/sec dan USB 2.0 memiliki kecepatan transfer maksimum 480 Mbps. USB Meskipun diperkenalkan pada tahun 1997, teknologi tidak benar-benar lepas landas sampai diperkenalkannya Apple iMac (pada akhir tahun 1998) yang menggunakan port USB secara eksklusif. Hal ini agak ironis, mengingat USB diciptakan dan dirancang oleh Intel, Compaq, Digital, dan IBM. Selama beberapa tahun terakhir, USB telah menjadi antarmuka lintas platform banyak digunakan baik untuk Mac dan PC.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar